Special Page

“Bokura ga Ita”

by Obata Yuuki

Kenapa Page ini Special ?
Alasannya adalah sebagai berikut :
1. Page ini merupakan bentuk dedikasi Ninda (owner) terhadap salah satu komik terbaik versi Ninda dan versi Betsucomi. ^_^
2. Artwork Yuuki Obata sederhana sekaligus indah.
3. Karena blog ini milik Ninda, maka Ninda pun berhak memilih page mana yang ada di blog ini. 😀
(Alasan terakhir cuma ngarang aja) ^_^


Bokura ga Ita adalah salah satu komik seri asal negeri Sakura Jepang yang dikarang oleh Yuuki Obata. Komik ini pertama kali diterbitkan dalam satu volume tankōbon (satu buku) oleh Betsucomi pada tanggal 26 Oktober 2002.
Di tahun 2005, Bokura ga Ita berhasil memenangkan Shogakukan Manga Award kategori ‘shōjo manga terbaik‘.
Komik Bokura ga Ita kemudian dibuat seri anime sebanyak 26 episode, dimulai dari 3 Juli dan berakhir pada tanggal 25 Desember 2006.

Di Indonesia, manga Bokura ga Ita diterbitkan oleh Elex Media Komputindo dengan judul Here We Are. Komik Bokura ga Ita telah tamat di volume 14 pada  tahun 2012 kemarin.

Short Story :

Awal masuk ke SMA, Nanami Takahashi (Takahashi) sudah dibuat jengkel oleh kelakuan Motoharu Yano (Yano) yang dengan sengaja salah memberitahukan nama lengkap salah seorang teman mereka di kelas. Yano termasuk siswa yang cukup populer ketika masih SMP. Dan ternyata kepopuleran Yano itu berlangsung kembali ketika ia masuk ke SMA. Meskipun Yano populer, sikap Takahashi justru sebaliknya ke Yano. Ia tidak menyukai Yano. Dan sangat kebetulan, ternyata teman sebangku Takahashi, yaitu Yuri Yamamoto (Yuri) juga tidak menyukai Yano.

Sayangnya, karena Takahashi ‘dengan terpaksa’ menjadi ketua kelas dan Yano pun mencalonkan dirinya menjadi wakil ketua kelas, maka tidak ada alasan bagi Takahashi untuk menghindari Yano.
Dan hati pun bicara lain,  Takahashi tidak bisa mengelak lagi bahwa ia juga menyukai Yano. ^^

Hal yang tidak mudah untuk bisa menaklukan hati Yano. Karena Yano sendiri ketika SMP sempat berpacaran dengan kakak kelasnya yang bernama Nana Yamamoto (Nana) yang tak lain adalah kakak kandung Yuri. Nana sendiri telah meninggal karena kecelakaan, dan itu membuat Yano susah melupakan mantan kekasihnya itu.

Singkat cerita Takahashi berhasil berpacaran dengan Yano. Seiring dengan waktu, masalah yang mereka hadapi kian bertambah. Yano  juga ternyata masih sering mengingat Nana. Kemudian terungkap bahwa sebenarnya Yuri sangat mencintai Yano. Dan ditambah lagi dengan kehadiran Takeuchi Masafumi (Take) teman dekat Yano yang diam-diam memberikan perhatian ke Takahashi lebih dari sebagai seorang teman.

Ketika secara perlahan hubungan antara Takahashi dan Yano makin kuat. Yano dengan terpaksa harus meninggalkan Takahashi karena harus pindah ke Tokyo. Mereka berjanji akan bertemu kembali di Tokyo setahun kemudian karena Takahashi berniat untuk kuliah di Tokyo.

Sayangnya, keadaan Yano di Tokyo justru membuat Yano harus bekerja part time demi membantu keuangan keluarga, tetapi keadaan ini tidak pernah ia ceritakan ke Takahashi.
Kemudian secara mengejutkan Ibu Yano didiagnosis terkena penyakit kanker. Puncaknya adalah ketika Ibu Yano bunuh diri dan akhirnya meninggalkan Yano.  Mau tidak mau, Yano perlahan mulai melepas ‘hal-hal yang penting’ di kehidupannya selama ini, termasuk pula harus rela melepas Takahashi.

Dan sampai ketika hari dimana mereka berjanji untuk bertemu kembali, Yano tidak datang menemui Takahashi…

Bisakah Takahashi bertemu kembali dengan Yano?
Dimana Yano selama ia menghilang?
Apa alasan Yano tidak ingin menemui Takahashi?
Dan bagaimana akhir dari hubungan keduanya?

**UPDATE 2013**

Akhirnya aku bisa menyelesaikan tulisan ini. Komik HWA berakhir di volume 16. Dan seperti harapanku, ending ceritanya tidak mengecewakan. Semua ketidakpastian pun terjawab sudah, alasan kenapa Yano meninggalkan Nanami, alasan kenapa Yamamoto berada di sisi Yano saat Yano menghilang dari Nanami, alasan kenapa Nanami tetap menunggu Yano, semua terjawab sudah. 🙂

 

Dan perjuangan Ninda selama kurang lebih 5 tahun mengikuti cerita HWA terbayar sudah, alur cerita yang cukup kompleks, perkembangan karakter tokoh yang sesuai, serta ide cerita yang sederhana namun disampaikan lebih dalam, membuat HWA pantas disebut the best comic I ever see. 😀 

297889_10200122939095693_659952952_n68974_10200122937615656_428678175_n577751_10200122933615556_1704183108_n

9 thoughts on “Special Page

  1. akhirnya, live actionnya udah kluar, 2 part langsung. mantab

    salut neh buat director milih ikuto toma n yukata yg lg in bgt, mg bs sehebat hanamizuki.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s