Turn Off 

Kamu percaya nggak,  ketika kamu pergi ke suatu tempat yang baru dan kamu terlalu sibuk mengabadikan setiap moment tempat baru dengan smartphone mu. Sungguh di saat itulah kamu telah kehilangan moment tersebut. 

Prolog diatas sebenernya berdasarkan pengalamanku aja.  Beberapa kali aku berkunjung ke tempat baru tapi aku malah terlalu sibuk jepret sana sini demi pengen punya dokumentasi yang bagus. Dan ternyata setelah aku ngeh, aku justru nggak pernah bisa nikmatin moment apapun di tempat baru tersebut.

Mungkin ada baiknya semua berlalu begitu saja,  aku harus bisa nikmatin setiap moment di tempat baru tanpa sibuk dengan smartphoneku.  Ada baiknya juga aku nggak gampang pengen ngeshare semua tentangku di media sosial (lho kok malah kesitu pernyataanya?)   😀 Karena hal ini juga termasuk salah satunya,  semakin aku pengen nunjukin eksistensiku di media sosial,  semakin aku paham kalo sebenernya aku haus pujian.  🙃

Hemmm.. 

Itu semua cuma note for myself aja.. Supaya diri ini tau batas dalam bersosmed.  Lagian yang baca tulisan ini juga cuma aku sendiri kok.  hoho..

Yuk ah,  selamat istirahat Nda! GWS ya.. 

Tinggalkan Balasan

