10 Cara Menghilangkan Stress (Repost)

Begitu banyak komentar yang masuk ke blog aku terkait postinganku yang berjudul 10 Cara Menghilangkan Stress  . Maka aku membalas komentar yang masuk melalui tulisan ini.

Hemm, jujur awalnya aku memposting tulisan 10 Cara Menghilangkan Stress bukan berarti aku pakar dalam memecahkan masalah atau pakar membantu seseorang dalam menghadapi stress. Postingan itu aku buat awalnya hanya sebagai ‘reminder’ aku, karena saat itu aku pun sedang berupaya menghilangkan rasa stress. Namun ternyata postinganku itu banyak mendapat kunjungan dari netter. Dan hasilnya adalah komentar yang masuk pun banyak.

Jika bicara cara menghilangkan stress, maka jawabannya adalah ‘tanyakan kepada dirimu sendiri?’ Seberapa kuat keinginanmu untuk sembuh?
Sebenarnya stress itu berawal dari pikiran-pikiran kita sendiri, pikiran kita yang negatif dalam memandang sesuatu. Kemudian kita enggan untuk membuka diri, enggan memandang sesuatu dari sudut pandang berbeda.

Berhentilah untuk menyalahkan diri sendiri, berhenti untuk mengganggap diri kita tidak berharga. Mulailah mencintai diri sendiri, mencintai apa yang kita miliki sekarang, bersyukur bahwa kita masih ‘sadar’ untuk berupaya memperbaiki diri menjadi manusia yang berenergi positif. Memang tidak mudah menjadi seseorang yang selalu menciptakan energi positif untuk diri sendiri. Karena hati manusia itu mudah sekali goyah. Tapi jangan khawatir, ketika hati kita goyah.. Sandarkan sepenuhnya ke Sang Pencipta… Hanya kepada-Nya lah semua yang menjadi milik kita dikembalikan, termasuk masalah-masalah kita, kesedihan kita, duka kita…

Jadi kunci dari ‘menghilangkan stress’ adalah..
Terus berupaya mempositifkan diri, dan selalu mendekatkan diri ke Sang Pencipta, karena Darinya lah semua kembali..

be positive person, jatuh bangun itu biasa, we are just human… 

Salam hangat,
Aninda

Tinggalkan Balasan

