Live Your Dream (part 1)

image

Setelah tulisan sebelumnya yang. bercerita tentang bagaimana kemudahan penulisan skripsi yang diberikan Allah kepadaku, maka tulisan sekarang bercerita tentang kemudahan dalam mendapatkan pekerjaan. Dan itu semua tentu atas ijin Allah yang Maha Kuasa.

Proses yang cepat, sama halnya ketika aku menggarap skripsi. Kalau mau bicara keberuntungan, aku jujur kurang percaya hal tersebut. Aku anggap semua kemudahan yang aku dapatkan jelas adalah bentuk upayaku dan campur tangan Allah Yang Maha Berkehendak. Terkait dengan beberapa doa yang aku panjatkan ketika umroh, aku anggap kemudahan-kemudahan yang aku dapatkan juga salah satu wujud doa yang dikabulkan, Alhamdulillah…

Beberapa bulan yang lalu aku mendapatkan info di wasap bahwa salah satu stasiun tv nasional  membutuhkan karyawan baru di 3 posisi pekerjaan, dan hanya satu yang (aku anggap) aku cukup paham di job yang ditawarkan. Maka dengan percaya diri aku kirim CV dan surat lamaranku ke stasiun tv tersebut. Kurang lebih dua minggu tanpa kabar membuat aku sempat putus asa, karena aku mendapat kabar bahwa sebagian teman kampus seangkatan sudah mendapatkan pekerjaan. 

Siang hari tanggal 8 Oktober (malam harinya langit Nusantara bisa melihat gerhana bulan Red Moon lho :D) aku inget banget karena siang itu aku mendapat email dari stasiun tv untuk melakukan psikotes  sekaligus wawancara di Jakarta.  Dua hari kemudian

sampailah aku di Ibukota, setelah tes psikotes, wawancara, dan tes skill aku kembali pulang ke Jogja. Di Jogja bisa dikatakan aku benar-benar menghabisakan waktu dengan jalan-jalan. Hahaha…. Yah… mumpung belum kerja, demikian pikirku. Kota Semarang dan Gunung Andong adalah tujuan travellingku selama menunggu hasil pengumuman resmi diterima atau tidak di stasiun tv. ^_^

Setelah (merasa cukup puas) dengan jalan-jalan dan bermain selama masih berstatus pengangguran, akhirnya tiba waktunya aku harus back to home. Yap! Pulkam ke Lampung. Kurang lebih semingguan aku berada di Lampung, karena 5 hari setelah aku tiba di tanah Sumatera pihak stasiun tv menghubungiku untuk menyiapkan dokumen-dokumen pendukung guna tanda tangan kontrak kerja. Yes! Alhamdulillah aku diterima kerja di stasiun tv dengan job yang aku pilih. :’) Waktu yang singkat tersebut hanya aku gunakan untuk melengkapi dokumen pendukung, dan aku sempatkan untuk berkumpul dengan teman-teman semasa SMA. :’D Hal yang menarik dari pertemuan dengan teman-teman SMA ku ini adalah karena kurang lebih enam bulan sebelumnya aku pernah menyatakan keinginanku (ke salah satu teman SMA ku) untuk bisa mendapatkan pekerjaan sebelum wisuda. Dan hari ini alhamdulillah hal tersebut terlaksana :’)

Saat  aku menulis ini terhitung sudah hari keenam aku masuk kerja, yah… walaupun belum mendapatkan jadwal tetap kerja. Tapi setidaknya saat ini aku bergelar pegawai stasiun tv. *boleh kan yah bangga* :’D

Jika ada pembaca yang sempat mengikuti tulisan di blogku, ada tulisanku yang bercerita tentang cita-citaku. Salah satu cita-citaku adalah bisa bekerja di stasiun tv.  Yap! Apapun yang saat ini aku dapatkan, dan bagaimana aku memperolehnya, semua ini tidak lepas dari upaya, doa, mimpi, dan juga campur tangan Sang Maha Pemilik Kehidupan. THANKS TO ALLAH…

“dont dream your life, LIVE your DREAM”…

Tinggalkan Balasan

