Rupa Asli ‘Masakan Jepang’ di Games Cooking Academy

California Roll
roll
California Roll adalah maki-zushi atau semacam sushi roll. Biasanya bagian dalamnya diisi mentimun, daging kepiting atau kepiting imitasi, dan alpukat. Di beberapa negara, California Roll dibuat dengan mangga atau pisang (bukan alpukat). Kadang-kadang kepiting juga digantikan dengan stick kepiting. Lapisan luar adalah beras yang digulung ke dalam, lalu setelah itu dipotong-potong dan ditaburi biji wijen panggang, dan disajikan dengan tobiko atau Masago.
Sumber : http://en.wikipedia.org/wiki/California_roll

Chiken Katsu
katsu
Chiken Katsu atau Tori Katsu merupakan hidangan Jepang yang populer di Hawaii. Hidangan ini terdiri dari potongan daging yang dilapisi tepung roti ayam goreng setebal 1-2 sentimeter dan diiris menjadi potongan seukuran gigitan (satu strip). Umumnya disajikan dengan irisan kol dan-atau sup miso. Menggunakan paha ayam butterflied yang diberi rasa asin dengan bumbu putih, kemudian dicelupkan ke dalam tepung bumbu, lalu celupkan lagi ke dalam kocokan telur yang telah ditambahkan sedikit anggur manis Jepang, baru kemudian dilapisi remah roti panko dan selanjutnya digoreng.
Sumber : http://en.wikipedia.org/wiki/Torikatsu

Mochi Ice Cream
mochi
Mochi Ice Cream merupakan salah satu kue desert kecil berbentuk bola bulat dengan bahan utama dari beras ketan yang ditumbuk halus (mochi) dan es krim yang diisi di dalamnya. Mochi Ice Cream bisa ditaburi dengan tepung jagung di bagian luar. Kue ini biasanya dijual dalam kemasan dengan banyak pilihan rasa, namun yang paling populer adalah rasa teh hijau (matcha), vanili, cokelat, strawberry, dan kacang merah (azuki).
Sumber : http://en.wikipedia.org/wiki/Mochi_ice_cream

Nigiri
nigiri
Nigiri sushi adalah sejenis hidangan Jepang yang dibuat dengan nasi sushi dan ikan segar. Nasi sushi dibentuk menjadi gumpalan kecil, dan ikan yang diiris dan ditekan di atasnya. Dalam beberapa resep, nigiri sushi menggunakan strip kecil dari rumput laut nori panggang untuk mengikat seluruh campuran bersama-sama, meskipun hal ini tidak wajib. Nigiri sushi umumnya ditemukan di restoran sushi yang memiliki pasokan ikan baku berkualitas tinggi dan koki terlatih.
Sumber : http://www.wisegeek.com/what-is-nigiri-sushi.htm

Tamago Nigiri
tamago
Tamagoyaki 卵焼き (secara harfiah adalah ‘telur panggang’, yang disebut juga tamago atau dashimaki) merupakan sejenis omelet Jepang yang dibuat dengan cara menggulung beberapa lapis telur dadar yang sudah matang secara bersama-sama. Tamago disajikan di seluruh dunia dalam bentuk nigiri, dan juga muncul dalam berbagai jenis gulungan sushi. Di Jepang, Tamago nigiri dihidangankan saat sarapan.
Sumber : http://en.wikipedia.org/wiki/Tamagoyaki

Tempura
tempura
Tempura (天ぷら atau 天 麸) adalah hidangan seafood Jepang atau sayuran yang telah digoreng. Hidangan Tempura berupa irisan tipis dari sayuran atau makanan laut yang dicelupkan ke dalam adonan, kemudian digoreng sebentar dalam minyak panas.
Sumber : http://en.wikipedia.org/wiki/Tempura

Tonjiru
tonjiru
Tonjiru atau Butajiru (豚 汁, とん汁, とんじる?) adalah sup Jepang yang dibuat dengan bahan utama daging b2 dan sayuran yang dibumbui dengan miso. Tonjiru biasanya dibuat dengan merebus potongan daging b2 yang telah diiris tipis bersama sayuran dalam stok dashi, lalu dibumbui dengan melarutkan miso.
Sumber : http://en.wikipedia.org/wiki/Butajiru

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s