Rupa Asli ‘Masakan Meksiko’ di Games Cooking Academy

Selamat pagi 🙂
Postingan aku kali ini bertemakan masakan 😀 Yah, walaupun aku belum pinter-pinter banget masaknya. _ _’

Baru-baru ini aku lagi iseng ngumpulin info tentang masakan yang muncul di game Cooking Academy. Sebenarnya game ini sudah lama aku mainkan, cuma emang baru sekarang bisa posting tentang game ini. o.o
. ca2
Di Cooking Academy 2 World Cuisine menampilkan simulasi masakan dari beberapa negara, antara lain China, Jepang, Meksiko, Italy, Prancis, India, dan Amerika.
Dan di postingan ini aku akan menunjukan ‘rupa asli’ dari masakan yang awalnya cuma aku liat di game saja. 😀

Yap! Mari Kita mulai dari negara Meksiko ya?
Silahkan dinikmati 🙂

Carne Asada
carne
Dalam masakan Meksiko, Carne Asada secara harfiah artinya adalah “daging panggang”. Terbuat dari steak daging sapi yang tipis.
Sebelum dipanggang, daging direndam dengan minyak zaitun, garam dan rempah-rempah atau bisa juga merendam daging dengan air perasan lemon, merica, garam, bawang putih, jeruk nipis, atau saus Worcestershire.
Carne Asada sering disajikan dengan Guacamole segar, bawang panggang, kacang hitam/charros frijoles, dan fresh salsa.
Sumber :  http://en.wikipedia.org/wiki/Carne_asada

Chicken Caesar Salad
chick
Chaesar Salad adalah salad selada romaine dan crouton dengan keju parmesan, jus lemon, minyak zaitun, telur, saus Worcestershire, bawang putih, dan lada hitam. Salah satu variasi yang paling umum dari Caesar Salad adalah dengan menambahkan ayam panggang di atasnya.
Sumber :  http://en.wikipedia.org/wiki/Caesar_salad

Chimichanga
chi
Chimichanga atau Chimmy Chonga adalah burrito goreng yang populer di Barat Daya AS, Tex-Mex, dan Meksiko, Sinaloa. Hidangan ini biasanya disiapkan dengan mengisi tepung tortilla dengan berbagai bahan. Yang paling umum adalah beras, keju, machaca, carne Adobada/suwiran ayam, kemudian melipatnya hingga berbentuk persegi panjang. Kemudian digoreng lalu disajikan dengan salsa, guacamole, sour cream, dan keju.
Sumber :  http://en.wikipedia.org/wiki/Chimichanga

Churro
chu
Churro biasanya disebut donat Spanyol. Churro adalah kue yang adonannya digoreng dan merupakan salah satu jenis makanan ringan. Churro populer di Spanyol, Perancis, Filipina, Portugal, Amerika Latin dan Amerika Serikat. Churro biasanya disantap sebagai menu untuk sarapan dengan coklat panas sebagai pelengkap untuk mencelupkan Churro.
Sumber :  http://en.wikipedia.org/wiki/Churro

Flan
flan
Flan atau puding caramel (Crème karamel (Perancis: [kʁɛm kaʁamɛl]), flan [flɑ]) adalah hidangan penutup dengan lapisan custard karamel lembut di atasnya.
Sumber :  http://en.wikipedia.org/wiki/Cr%C3%A8me_caramel

Fried Ice Cream
fried
Fried Ice Cream atau bahasa Indonesianya adalah es krim goreng 😀 adalah salah satu jenis desert. Fried Ice Cream terbuat dari lapisan tepung roti dengan sepotong es krim didalamnya yang kemudian digoreng. Paduan yang unik dalam segi tekstur dimana lapisan tepung roti diluar yang hangat dan renyah berpadu dengan es krim yang masih dingin di dalamnya.
Sumber :  http://en.wikipedia.org/wiki/Fried_ice_cream

Poppers Jalapeño
jala
Poppers Jalapeño adalah Paprika Jalapeño yang isi bijinya telah dibuang kemudian diisi dengan campuran keju, rempah-rempah, dan kadang-kadang daging. Sebelum digoreng Poppers Jalapeño sebaiknya dilapisi dengan tepung roti. Jalapeño Poppers kadang-kadang disajikan dengan saus marinara, krim atau asam jelly (yang terbuat dari jalapeno dan Habanero paprika).
Sumber :  http://en.wikipedia.org/wiki/Jalape%C3%B1o_popper

Tamale
ta
Tamale adalah hidangan tradisional yang terbuat dari Mesoamerika Masa (adonan tepung, biasanya berbahan jagung), yang dikukus atau direbus dalam bungkus daun. Pembungkus tersebut akan dibuang sebelum dimakan. Tamale bisa diisi dengan daging, keju, buah-buahan, sayuran, cabai atau apapun sesuai selera.
Sumber :  http://en.wikipedia.org/wiki/Tamale

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s