Buku Cerita Kenangan

Sebenernya udah lama aku pengen posting tulisan tentang ‘beberapa buku cerita yang berkesan untukku’. Tapi baru bisa sekarang postingnya, =D

Bicara tentang buku, jujur aku bukan termasuk orang yang punya koleksi buku-buku. Buku yang aku punya bisa dihitung pake jari, itupun kebanyakan buku-buku pelajaran. Hehehe… =D
Aku sendiri lebih suka ngumpulin komik dibandingkan buku, ^^’

Sesuai dengan judul, kali ini aku pengen nyeritain tentang buku-buku cerita yang dulu pernah aku punya (tapi sekarang udah ilang, karena sering pindah rumah, jadi buku-buku cerita nya ga tau kemana.. T_T ).

Yap, ini dia buku-buku cerita yang aku maksud.

1. Buku cerita bergambar dengan judul “Sup Anti Selesma”

Yang ngebuat buku ini berkesan untukku adalah, karena ini buku pertama yang aku pilih sendiri untuk dibaca. Walaupun bukan dari uang aku ketika belinya. =”>
Ehmmm, buku ini seingetku aku beli pas aku masih SD. Kelas berapa aku lupa! >_<

Short Story nya :
Diceritakan ada sebuah keluarga kelinci (seingetku) yang dimana anak di keluarga kelinci itu sedang sakit flu (selesma). Tapi, karena ibu kelinci ga punya cukup uang untuk membelikan anaknya obat. Si ibu pun pergi dari satu rumah tetangga ke tetangga lainnya untuk meminta sesuatu ke tiap rumah tetangga nya. (aku kurang begitu inget pastinya ibu kelinci minta apa). Sayangnya setiap pintu rumah yang diketuk, mereka selalu memberikan satu jenis bahan makanan. Hingga akhirnya, ibu kelinci hanya mengumpulkan banyak bahan makanan tanpa mendapatkan apa yang ia inginkan. (dari sini bisa disimpulin, si ibu kelinci itu mau minta obat. ya ga?? hehhee.. maaf, namanya juga ingatan masa lalu. jadinya ga begitu pas. ^^’)

Singkatnya, dari berbagai bahan makanan itu, akhirnya ibu kelinci memutuskan untuk membuat sup. Kemudian, ia mengundang tetangga-tetangga nya untuk mencicipi sup yang ia buat. Mereka semua pun bergembira, karena di cuaca yang dingin bersalju itu, mereka bisa merasakan kehangatan di rumah keluarga kelinci dan sekaligus merasakan hangatnya “sup anti selesma” buatan ibu kelinci. ^_^


2. Buku cerita bergambar dengan judul “Gadis Penjual Korek Api”

Waktu aku masih tinggal di Belitung, buku ini termasuk sering aku denger ceritanya. (pas itu aku blum bisa baca, jadi masih minta dibacain. ^^’)

Short Story nya:
Kisah tentang gadis kecil yang di malam natal harus berjualan korek api. Kadang ia harus menghangatkan tubuhnya sendiri dari dinginnya salju dengan korek api yang ia jual. Sampai akhirnya di suatu ketika ia sudah kelelahan karena tidak berhasil menjual satu pun korek api, ia duduk sambil menghidupkan korek api dan berkhayal seolah ia bisa merasakan hangatnya suasana natal. Sambil berkhayal, perlahan gadis kecil itu tertidur. Di dalam tidurnya, ia bermimpi bertemu dengan neneknya dan meminta neneknya untuk mengajaknya ke surga.

Ketika esok paginya, orang-orang berkumpul di dekat gadis kecil itu tertidur. Kemudian menyadari bahwa ternyata gadis kecil itu sudah tidak bernafas lagi. Mereka menyesali kematian gadis kecil itu. Kemudian mereka pun mengadakan upacara kematian gadis kecil dan berdoa kepada Tuhan untuk “gadis penjual korek api”. =(

3. Buku Album Donal Bebek

Cerita Donal Bebek juga bukan cerita yang asing lagi untuk sebagian orang. Buku album Donal Bebek ini, aku dapet dari anaknya sepupu Mama. Aku masih inget banget! Cover album Donal Bebek ini warnanya merah. (salah satu warna favoritku). =D
Album Donal Bebek ini adalah kumpulan cerita-cerita Donal Bebek (Donald Duck). Yang ngebuat Album Donal Bebek ini berkesan menurutku adalah karena adanya terjemahan Englishnya. Wkwkwk!!
Keren kan? Jadi bisa sekalian belajar. =D

Sayangnya, Album ini dipinjem sama temenku dan ga dibalikin lagi sampe sekarang karena dia pindah! =((
Huwaaaaaaa!!!
Nyesek banget kalo inget itu. T_T
Hikz..

Yap, itulah buku-buku cerita kenangan yang berkesan buatku. Dan meskipun sekarang usiaku udah bukan usia anak-anak lagi, kalo suatu hari nanti aku ngedapetin buku-buku itu, pasti langsung aku beli! Aku pengen punya sesuatu yang bisa aku simpen untuk sebagai kenanganku kelak. =)

aku selalu ingin punya perpustakaan kecil. =’)

5 thoughts on “Buku Cerita Kenangan

  1. Ping-balik: Alhamdulillah, Akhirnya Dapat Juga :D « NdaO_ONda

Tinggalkan Balasan

