La-Tahzan (Jangan Bersedih)

1 Pernah baca buku La-Tahzan (Jangan Bersedih) yang ditulis oleh Dr. ‘Aidh al-Qarni ? Sebuah karya fenomenal dari Timur Tengah. Mungkin postingan aku rada basi karena bisa jadi sebagian dari kalian sudah tahu buku ini dan mungkin sudah pernah membacanya. Tapi menurutku, masih banyak juga sebagian dari kita yang belum pernah baca buku ini… Yap! I just want to share… Seperti kebanyakan remaja pada umumnya. (cieh!!! Ngakunya remaja uy! Hehehe… ;D ) Yang rada ogah waktu ditawarin bacaan seperti La-Tahzan,dan merasa lebih tertarik untuk membaca komik or majalah (my first impression). Aku pun seperti itu awalnya. La-Tahzan diberikan Mama kepadaku dengan alasan beliau berpendapat bahwa La-Tahzan pasti berguna banget buatku! Karena La-Tahzan dirasa bisa menjadi pengganti beliau disaat aku gamang dalam ngadepin berbagai masalah. Sesuai dengan judulnya “La-Tahzan (Jangan Bersedih)”. Buku ini isinya memang mengajak kita untuk tidak bersedih dan harus mampu bangkit dari suatu masalah.

  • Saat kamu merasa jenuh dengan rutinitasmu yang monoton.
  • Saat kamu merasa tidak berarti apa-apa.
  • Saat kamu gagal.
  • atau saat kamu buntu tidak tahu apa yang harus kamu lakuin.

Buku ini punya jawabannya. Kamu tidak akan pernah merasa digurui setelah membaca buku ini. Dan pastinya kamu akan selalu ingin terus membaca tiap kalimat di buku ini! Yap! Percaya deh! Hal itulah yang terjadi padaku! “Banyak hal yang sebenarnya tidak perlu kita sesali atau tangisi. Karena sesungguhnya nikmat yang telah Allah kasih ke kita, jauh lebih besar dari apa yang kita ketahui selama ini. Lalu mengapa kita harus bersedih? Ya! Tidak ada yang perlu ditangisi. Karena Allah selalu bersama kita…” Hal itu yang aku pahami setelah membaca buku La-Tahzan. Sebuah sikap yakin yang lebih kuat! Semangat yang tidak akan redup lagi! Serta yang terpenting adalah kecintaanku kepada Sang Pencipta yang semakin besar!

Karena itu,aku ingin sekali mengajak siapapun untuk membaca buku La-Tahzan ini. Di buku ini kamu akan banyak menemukan kejutan-kejutan indah yang tidak akan kamu bayangkan sebelumnya. Membuat kamu semakin mensyukuri hidup dan semakin mendekatkanmu ke Sang Pemilik Alam Semesta Allah SWT. Aamiin!

End of posting…

{ Janganlah kamu bersedih sesungguhnya Allah selalu bersama kita } (QS. At-Taubah : 40 )

Ninda (yang saat ini sedang merasa bahwa kenyataan dan harapan sulit untuk jalan berdampingan)

Iklan

4 thoughts on “La-Tahzan (Jangan Bersedih)

  1. aku jadi tertarik dengan buku ini Nda, karena mungkin ni buku bisa kasih aq support….
    aq berharap nanti kamu bakal pinjemin ni buku ke aku…
    someday….. 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s