Penyakit Online pada Diriku!

Btw,ada yang tau ga apa sih “penyakit online” itu???
Baru-baru ini saya search something di Paman Google,dan ga sengaja nemuin artikel tentang “penyakit online” yang umumnya meyerang pengguna internet.
Wedew!! ada-ada aja yah??
Setelah saya baca itu artikel,terjawab sudah bahwa ternyata saya terkena beberapa penyakit online! antara lain:
1.Egosurfing
2.Detektif Google
3.Photolurking
4.Cyberkondria

Berikut kutipan tentang penyakit online tersebut plus hubungan dengan saya sendiri yang ngalaminnya…

1.Egosurfing
*>menurut si artikel : Terobsesi dengan reputasi sendiri di internet,sedemikian sehingga kebanyakan waktu online penderita dihabiskan untuk melakukan pencarian namanya sendiri di situs seperti Google atau Yahoo.Penderita pun kerap mencek ranking di Technorati.
*>menurut saya : Hmmm..jujur saya emang sering ngelakuin hal ini,walaupun hasilnya juga ga bagus-bagus amat! jujur banget yah!
Saya pribadi sih nanggepin penyakit ini sebagai penyakit “narsis level menengah”..
hihihi…

2.Detektif Google
*>menurut si artikel :
Melakukan pencarian pada Google untuk menyelidiki teman lama,cinta pertama,atau sekedar gebetan.
*>menurut saya : Ahay! hihihi…. saya juga heran kenapa saya percaya banget sama Paman Google,Ok deh kalo misal saya gunain Google untuk nyari hal yang bermanfaat! Itu mah jelas banget gunanya… >_<

3.Photolurking
*>menurut si artikel : Gemar melihat-lihat photo dari album online seseorang yang tidak dikenalnya.
*>menurut saya : Fuh! gila deh yang ini! bener-bener saya banget! Saya emang demen liat-liat photo orang..ga ce,co,tua,muda,nenek-nenek or kakek-kakek,saya liat photonya! wedew!!! *lebay mode on*
Hmmm…sebenernya sih ada alesannya,karena saya memang tertarik dengan hal yang berbau photograph..jadi saya merasa perlu untuk liat berbagai photo orang dari tiap angle yang beda.Yah..sekedar bahan referensi gituuu deh…
Dan lagi,tanpa saya sadari tiap liat photo orang lain,secara ga langsung saya ngehargain apa yang diberikan sama Yang Diatas…yaitu “nikmat keindahan”
cieeeeeeee…. bahasanya… hihihi..pokoknya gitu lah!

4.Cyberkondria
*>menurut si artikel : Setelah melakukan riset di internet mengenai gejala-gejala penyakit tertentu,atau menerima e-mail mengenai penyakit tertentu,penderita akan merasa dirinya menderita penyakit tersebut.
*>menurut saya : Yah,sesuai dengan isi artikel tentang “penyakit online” yang saya baca di internet.Sayapun berkesimpulan kalo saya memang mederita penyakit online…. >_< Duh! piye iki???

so,bagaimana dengan kamu???
Saran saya sih,apapun itu…
Lakukan saja hal yang bermanfaat saat kamu sedang nge-net!
Coz,perlu kamu ingat! bahwa…
“billing jalan terus lho…”


by : _NdA_

Sumber artikel : detikinet.com

Iklan

One thought on “Penyakit Online pada Diriku!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s