10 Cara Menghilangkan Stress

1. Apabila ada orang lain memaksakan kehendaknya pada kamu dan membebani kamu dengan kesulitannya, belajarlah mengatakan tidak! Karena ini lebih baik daripada kamu menderita dalam hati.

2. Jangan selalu tergantung pada orang lain, berusahalah mandiri.

3. Jangan berburuk sangka bahwa orang lain akan menghina atau membicarakan kamu.

4. Jangan selalu mengingat kesalahan di masa lalu, perasaan bersalah, penyesalan yang dalam dapat mempersulit, karena menguras segenap pikiran dan tenaga kamu.

5. Janganlah menyimpan kemarahan dan frustasi. Utarakan dan bicarakan dengan orang yang bertanggung jawab atas terjadinya hal tersebut.

6. Luangkan waktu setiap hari, dan mulailah kegiatan baru.

7. Janganlah menjadi pengendara yang agresif, mengalahlah pada ‘setan jalanan’. Jalankan kendaraan dengan sikap mengalah.

8. Janganlah menyimpan rasa dengki dan cemburu, karena rasa dengki dan cemburu memakan energi.

9. Jangan membiasakan sikap terburu-buru, sebab akan menjurus pada kesalahan, penyesalan dan stress.

10. Terakhir,tanamkan pada pikiranmu bahwa kamu bisa melawati masa-masa tertekan ini dengan penuh semangat! Karena Tuhan selalu bersamamu. :)

Jangan jadikan tulisan ini sebagai “suatu tamparan”. Jika memang kamu benar-benar ingin menghilangkan rasa tertekan atau stress maka yakinlah bahwa kamu bisa melakukan cara-cara diatas. ;)

i-think-i-can

45 thoughts on “10 Cara Menghilangkan Stress

  1. saya firli.,., saya sering bgt stresss cm karna mslh spele.,. tp saya mikirnya berlebihan.,.!!!! tp skrng saya bner” depresy bgt.,.,.,., tolong di bantuuu

  2. tips yang diatas memang kerap saya alami tapi untuk memulai mencoba salah satu tips diatas memang butuh perjuangan yang keras.apalagi sy setiap harinya selalu berhubungan dengan bagian minyak dan gas yang harganya bukan murah terkadang jika penjualan hasilnya jatuh saya sebagai kepala saham sering frustasi karena rugi milyaran rupiah.
    Tolong dibantu bagaimana caranya untuk dpt menghibur pikiran yang frustasi ini????
    Thanks,

    • mungkin ada baiknya sesekali lakukan refreshing, lakukan hal-hal yang disukai. misal pergi ke tempat yang bisa menambah mood. percayakan salah satu teman atau kerabat sebagai teman curhat. jangan memendam masalah sendiri. karena hanya akan menyakiti diri.

  3. saya hampir setiap hari stres karna masalah hidup.
    saya bingung….
    saya ingin menangis…
    karna itu saya bosan tentang hidup yg saya jalani sekarang………. :(

    • sebenarnya saya ndak terlalu berAt stressku tp klw masalh bingun cari suasana baru n jgn lupa cari teman yg sering bercanda

  4. Ass.hakhir” nich Q suka mikirin sesuat masalah yg Ga begtu sulit tpi knp Q suka mikirin nya sangat terlalu berlebihan sehingga membuat aku stress gmn yach caranya agar Q Ga terlalu memikirin stiap masalah yg Q hadapin…sedangkan Q setiap memiliki sasalah cm bisa diem…

  5. sangat menarik sekali artikel tersebutt … kadangg saya suka streez dgn keadaan lngkunngan so.. saya dpt solusi nya dr artikel nie

  6. hari ne q bener2 menyesal banget,,, ketauan nyontek n langsung disuruh keluar m dosen,,,,,,,,, rasanya aq g mau ngulangiiiiii am yang namanya nyontekk,,,q bener2 nyesel atas perbuatan q ne,,, q jd sering nyalahin diri sendiri

  7. sy fendi, bkan mksud bersombong, tapi.. sya stress klu terus2 jd andalan stiap tugas kelompok kuliah… saya prnah blng “TIDAK” tp justru itu mngancam nilai kuliah.., krna tidak akan trselesaikan tugasnya, sy hampir mendpatkan kelompok yg taq pernah sharing sama sekali… sy pernah mengerjakan sndiri, dan mndapat nilai yg memuaskan, tp itu membuat saya tambah stress, or lbih tepatnya sakit hati ma teman – teman saya…
    mohon solusi.. terima kasih

  8. Klo stress karena kesalahan masa lalu kita gmna cara menghilangkannya????

    lagi stress berat nihhhhh gara2 kesalahan yg diperbuat 3 Tahun yg lalu…
    Tapi saat ini baru muncul masalah besarnya…..

    Hadohhhhhhhhhhh…….
    Please help me…….

  9. saya frustasi banget pngn mati aja, semua ditekankan pda saya, orang tua bahkan marah kalau sya ingin membuat tugas sekolah saya disuruh bekerja tapi sya harus belajar agar dpt juara, saya sudah mencoba blajar tapi konsentrasi selalu hilang karena saya disuruh bkerja saya jd serba slah saya bingung bnget bnr2 pngn mati

  10. aku harus gimana ??
    sesuatu hal yg pnting harus aku dapatkan jika aku ga dapatkan maka fikiran selalu membebani.
    sdgkan sesuatu itu sulit untk di dptkan sudah brusaha ttp aja gagal. aku hrus bgaimana lgi. fikaran tentg rasa iri, pnysalan, dan beban yg harus aku tanggung trus mghntui.

    mhon di jwb.

  11. ak bener2 sngat frustasi, karna makanan yg saya bikin selalu biasa2 aja, dan saya sudah memodifikasi alhasil malah makanan yg ak bikin bener2 membuat saya ingin berhenti menjadi penjual jajan.
    padahal harapan dan cita2 saya ingin bisa buka di seluruh kota dan mendunia dan semua orang bisa menikmatinya dan sekarang kepala saya lg pusing bgt, tolong pesan penyemangatnya y, thankz

Tinggalkan Balasan

